PPDB

Assalamu'alaikum wr. wb. Selamat datang di Blog MTsN Gantiwarno Klaten ini. Kami sangat berharap kunjungan berikutnya.... madrasah lebih baik,lebih baik madrasah...


Kepada Yth:
Bapak/Ibu wali murid
di tempat


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Siswa-siswi MTsN 6 Klaten akan masuk aktif Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020


dimulai tgl 2 Januari 2020. mohon dijadikan periksa


Wassalamua'laikum Wr. Wb.

Gantiwarno, Janari 2020
Humas


Mahfud Khoirul, S.Pd

Rangkin1 MTsN 6 Klaten bersama Indosat

Rangkin1 MTsN 6 Klaten bersama Indosat

PKS MTS Negeri 6 Klaten

PKS MTS Negeri 6 Klaten

Jumat, 05 September 2014

Profil Madrasah

PROFIL MTS N GANTIWARNO 

 A. TUJUAN UMUM
Memberikan bekal kemampuan dasar sebagai perluasan dan peningkatan pengetahuan agama dan ketrampilan yang bermanfaat bagi siswa untuk mengembangkan kehidupan sebagai pribadi muslim, anggota masyarakat, warga negara yang sesuai dengan perkembangannya serta mempersiapkan untuk hidup dalam masyarakat.

 B. TUJUAN KHUSUS 
Mewujudkan kepribadian muslim bagi semua warga MTs Negeri Gantiwarno dalam berfikir, berbuat, dan bertindak. Meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga diperoleh peningkatan kualitas siswa yang memperoleh nilai Ujian Nasional dari tahun ke tahun semakin baik atau meningkat. Daya serap untuk hasil belajar dari tahun ke tahun semakin meningkat. Meningkatkan kemampuan personil MTs Negeri Gantiwarno dalam penguasaan IPTEK dan IMTAG.

VISI DAN MISI MTsN GANTIWARNO

 A. VISI
Terwujudnya pelayanan pendidikan islam yang menghasilkan anak–anak yang terdidik, beriman, cerdas, terampil dan berakhlaq mulia.

 B. MISI
Menumbuhkembangkan pelaksanaan pengalaman ajaran islam sebagai pijakan hidup dan sumber kearifan bertindak. Melaksanakan pendidikan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan efisien sehingga siswa dapat memiliki kemampuan mengembangkan secara optimal semua potensi dan bakat yang dimilikinya. Mengembangkan semangat keunggulan dalam berprestasi mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik, beriman, cerdas, terampil ,dan berahklaq mulia.

 STRATEGI DAN PROGRAM MTS NEGERI GANTIWARNO 
 A. STRATEGI 

  1. Pelayanan dan tata laksana kinerja Madrasah sebagai perwujudan upaya yang lebih optimal dalam menata kembali wawasan dalam menghadapi tantangan berbagai peluang yang ada.
  2. Mengembangkan standar kompetensi guru MTs Negeri Gantiwarno yang mengacu pada life skill dalam rangka mengantarkan anak untuk mengaktualisasikan diri dalam kehidupan masyarakat.
  3. Mengembangkan ukhuwahm silahturahiim dan kemitraan dengan pemberdayaan masyarakat, komite Madrasah pemberdayaan kerabat kerja dan pemberdayaan siswa sebagai subyek pendidikan. 
  4. Mengupayakan kelengkapan kebutuhan sarana prasarana MTs Negeri Gantiwarno dan meningkatkan kesejahteraan kerabat kerja Madrasah. 


 B. PROGRAM 

  1. Pemberdayaan organisasi tata kerja Madrasah dan organisasi siswa untuk mewujudkan pelaksanaan Misi Madrasah secara efektif. 
  2. Melakasanakan koordinasi dan pembinaan dalam rangka penerapan kurikulum berbasis kompetensi yang islami. 
  3. Meningkatkan kualitas, profesionalisme guru dan tenaga pendidikan. 
  4. Peningkatan kualitas proses pengelolaan Madrasah dalam rangka meningkatkan kualitas Madrasah.
  5. Evaluasi dan supervise.
  6. Menjabarkan program strategi menjadi program kerja tahunan

1 komentar: